Sekolah Kedinasan yang Menggunakan Nilai UTBK untuk Pendaftaran

Tahun 2024 ini terdapat dua sekolah kedinasan yang menggunakan nilai UTBK atau SNBT sebagai syarat untuk pendaftaran. Simak penjelasan di bawah ini.

Tahun 2024 ini terdapat dua sekolah kedinasan yang menggunakan nilai UTBK atau SNBT sebagai syarat untuk pendaftaran. Simak penjelasan di bawah ini.

-

Sesuai informasi resmi dari laman masing-masing, dua sekolah kedinasan yang punya syarat nilai UTBK 2024 adalah:

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN sekolah kedinasan milik Keuangan Negara (Kemenkeu).

Saat ini belum ada informasi resmi berapa nilai UTBK 2024 minimal yang harus dicapai calon mahasiswa agar bisa memenuhi persyaratan mendaftar. Jika mengacu syarat pendaftaran tahun lalu, nilai UTBK untuk mendaftar PKN STAN adalah sebagai berikut: 

  1. Peserta Jalur Reguler memiliki nilai: Tes Potensi Skolastik/TPS minimal 600 (rata-rata seluruh subtes TPS); Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia minimal 550; Tes Literasi dalam Bahasa Inggris minimal 450; dan Tes Penalaran Matematika minimal 500.
  2. Peserta Jalur Afirmasi Kewilayahan memiliki nilai: Tes Potensi Skolastik/TPS minimal 400 (rata-rata seluruh subtes TPS); Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia minimal 375; Tes Literasi dalam Bahasa Inggris minimal 325; dan Tes Penalaran Matematika minimal 325.

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Sementara itu, nilai UTBK 2024 untuk mendaftar Poltek SSN, belum ada info resmi, berapa nilai minimal yang harus dipenuhi.  Pasalnya pendaftaran sekolah kedinasan 2024 ini, Poltek SSN baru pertama kali menerapkan nilai UTBK sebagai syarat seleksi.

Demikian adalah informasi mengenai dua sekolah kedinasan yang menggunakan nilai UTBK/SNBT tahun 2024 sebagai salah satu syarat pendaftaran, semoga bermanfaat. Yuk update informasi mengenai sekolah kedinasan impianmu bersama smartcpns.id 

sumber:  https://www.kompas.com/edu/read/2024/03/11/161556471/cek-2-sekolah-kedinasan-yang-pakai-syarat-nilai-utbk-2024-untuk-daftar?page=all.


tag : bimbel online cpns, skd cpns, cpns semarang, bimbel cpns, persiapan skd cpns, persiapan cpns, bimbel kedinasan, bimbel stis, bimbel pkn stan, pkn stan, bimbel ipdn, ipdn, bimbel sipencatar, sipencatar, smart genius, smart genius indonesia, smartcpns, smart cpns, smartcpnsid, smartcpns.id, smarttaruna, smart taruna, smartstan, smart stan